5 Pesona Pantai yang Ada di Labuan Bajo


Keindahan Labuan Bajo memang tidak akan pernah ada habisnya. Pesona akan tempat wisata tersebut semakin hari terlihat semakin mengagumkan. Bahkan, sampai tersohor ke mancanegara. Banyak wisatawan asing yang berwisata ke tempat ini hanya untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan sambil mendengarkan musik atau lagu chord kok iso yo.

Salah satunya adalah pesona pantai Labuan bajo. Pantai Labuan Bajo memang seperti tampilan secuil surga yang diciptakan oleh Sang Pencipta khusus untuk pulau ini. Karena selain kenampakan alam, pemandangan bawah laut pun ikut berperan dalam menambah cantiknya pesona pantai Labuan Bajo. Tentunya sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobby diving dan snorkeling.

Bagi kamu yang akan menjadikan pantai Labuan Bajo sebagai destinasi utama untuk liburan bersama keluarga ataupun bestie, mungkin ulasan dibawah ini bisa membantu.

Pantai Labuan Bajo

1. Pantai Pede yang eksotik

Bagi kamu para pecinta sunset dan ingin mengabadikannya, pantai pede bisa menjadi alternatif pilihan kamu. Pantai pede terletak di salah satu desa yaitu Gorontalo. Jika kamu berkunjung ke pantai Pede, maka akan disugihi pemandangan alam yang mengagumkan. Dimana kamu akan melihat Bukit Pramuka dan Bukit Gorontalo yang membentang luas mengapit pantai ini.

Kamu juga bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas bukit. Selain itu, keindahan pasir putih dan pemandangan pulau kecil yang yang terhampar akan menambah kesan eksotik pantai ini. Belum lagi pemandangan sunset atau sunrise di pantai pede, tentunya akan membuat kamu betah berlama-lama disini deh!

2. Pantai Pink

Mungkin kamu merasa ragu dengan pantai warna ini, apakah benar-benar se-pink namanya? Bila kamu perlu pembuktian kamu bisa berkunjung ke pantai merah muda. Setelah itu kamu pasti akan dibuat terkesima dengan pantai yang pernah dikunjungi Natalie Zen ini karena memang pasirnya berwarna pink. Jadi antara ekspektasi dan realita sesuai bukan?

Warna pink itu tercipta dari kumpulan kerang, cangkang dan beragam biota laut lain berwarna merah muda yang menyatu pada satu tempat yang sama. Bagi kamu yang pecinta warna pink bisa nih menjadikan pantai ini menjadi spot foto kamu tentunya dengan suasana adem sambil mendengarkan lirik dan chord Pingal - Ngatmombilung.

Bukan hanya warna pasirnya yang mengagumkan, pemandangan biota taman bawah laut juga tak kalah keren. Bagi kamu yang hobby menyelam, surga satu ini cocok untuk kamu. Kamu akan termanjakan oleh berbagai ikan, kerang dan binatang biota laut lain yang mendiami pantai ini.

3. Pantai di Pulau Rinca

Pulau Rinca sering disebut sebagai sebuah pulau kecil yang berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Rinca menawarkan kenampakan alam yang penuh dengan padang savana. Belum lagi keindahan pantai pasir putihnya yang tersusun apik disekeliling pulau. Menambah daya pikat pantai di pulau rinca ini.

Jika berkunjung ke lokasi ini, jangan lupa untuk menyelami keindahan alam bawah lautnya. Beragam biota laut akan kamu temukan dan perlu kamu ketahui bahwa pantai ini tidak termasuk salah satu tempat paling seram di negara asia, so kamu bisa bebas deh ngapain aja disini!

4. Pantai di Kalong Island

Seperti namanya pulau kalong adalah tempat untuk para kalong atau kelelawar. Tetapi, berbagai ragam keindahan masih kamu nikmati disini. Terutama, untuk kamu si penikmat sunset, pantai kalong island bisa menjadi pilihan utama kamu.

Di pulau kalong terdapat pasir putih yang membentang mengelilingi pulau ini. Tentunya sangat indah bukan? Perpaduan warna biru pantai dan pasir putih sangat indah bila dipandang sambil mencari tahu tips menang main Domino dari atas bukit. Tentunya akan menjadi spot menarik untuk tambahan koleksi foto kamu bukan?

5. Pantai disekitar Pulau Kanawa

Bukan hanya pulau kalong yang memiliki pantai pasir putih, destinasi wisata pantai Labuan Bajo satu ini juga memilikinya. Penduduk biasa menyebutnya Pulau Kanawa. Mungkin untuk sampai disini kamu perlu perjuangan dengan menyewa perahu mesin. Tetapi, kamu tidak akan menyesal karena ketika sampai kamu akan disapa dengan keindahan pasir putihnya.

Belum lagi pantainya yang berwarna biru kehijauan. Sangat cocok dipadukan dengan warna pasir putih yang terhampar. Bagi kamu yang hobby diving, jangan lupa menyempatkan waktu untuk menyelam alam bawah laut pulau kanawa. Karena kamu akan disuguhkan istana pemandangan biota laut yang indah dan berbagai macam jenis ikan arapaima.

Itulah diantaranya pesona yang ditawarkan oleh pantai-pantai Labuan Bajo yang bisa kami sajikan untuk kamu. Walaupun hanya beberapa dari sekian banyaknya pantai di Labuan Bajo, tapi setidaknya bisa memberikan gambaran yang cukup tentang keindahan-keindahan pantai yang akan kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!