Tempat Wisata Malam Bandungan Semarang Yang Hits Dan Kekinian

Di Indonesia terdapat banyak sekali jenis tempat wisata yang sangan inik dan tentu tidak kalah dengan tempat wisata yang berada di luar negeri.

Salah satu tempat wisata unu yang mungkin kamu dan keluarga bisa coba yakni tempat wisata di Bandungan Semarang.

Kawasan Bandungan yang berada di dataran tinggi menawarkan suasana sejuk dan dingin, cocok dikunjungi bersama keluarga ketika akhir pekan.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan beberapa tempat yang sangat menarik dan juga sangan unik. Apa saja itu? Mari kita bahas.

Tempat Wisata Malam Bandungan Semarang Yang Hits Dan Kekinian

1. Umbul Sidomukti

Merupakan salah satu wisata Bandungan Semarang yang cukup terkenal karena kawasan wisatanya yang terletak di lereng Gunung Ungaran yang berada di Desa Sidomuksi, Bandungan.

Yang menjadi daya tarik Umbul Sidomuktit yakni adanya empat buah kolam renang yang disusun secara bertingkat berdasarkan kedalamannya.

Karena lokasi nya yang berada di lereng gunung, maka airnya pun sangat dingin, jernih dan tentunya sangat menyegarkan.

2. Pondok Kopi

Tempat wisata yang satu ini tidak jauh jarak nya dengan Umbul Sidomukti. Wisata malam Semarang yang satu ini cocok buat kamu para pecinta kopi. Kalian dapat bersantai dengan teman atau keluarga kalian disini.

Pondok Kopi Bandungan menjadi satu tempat yang tepat untuk melepas penat dari kesibukan kota dan refreshing bersama keluarga.

Letaknya yang berada di kaki Gunung Ungaran, Pondok Kopi menawarkan suasana yang dingin, tenang dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, pemandangan yang ditawarkan di Pondok Kopi juga tak kalah menakjubkan, kamu bisa melihat pemandangan bawah kota dari ketinggian.

3. Taman Tabanas bukit Gombel

Taman yang satu ini merupakan salah satu wisata malam Semarang yang memiliki cukup banyak peminat, walaupun memiliki nama tempat wisata yang sedikit tidak biasa.

Di lokasi bukit Gombel ada taman Tabanas yang siap menanti Anda dengan berbagai keindahannya. Dari taman Tabanas, Anda bisa menikmati indahnya view kota Semarang pada malam hari.

Selain itu terdapat pemandangan gemerlap lampu-lampu kota yang menghampar luas dari wilayah Jatingaleh sampai pelabuhan Tanjung Mas yang sekilas tampak seperti barisan biji-biji mutiara yang tak ternilai harganya dari kejauhan.

Selain dikenal dengan pemandangan nya yang indah, kalian juga akan menemukan banyak sekali café dan penjual kuliner khas Semarang yang terkenal dengan cita rasanya yang enak.

4. Wisata Malam di Jalan Pahlawan Semarang

Kota Samarang juga dikenal dengan jalan Pahlawan nya yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat khusus nya kaum muda-mudi, baik local maupun berasal dari luar kota.

Di lokasi ini kalian bisa menikmati gemerlap lampu kota yang menerangi setiap sudut yang ada. Ditambah dengan beragam atraksi klub-klub motor ataupun mobil yang kerap meramaikan suasana dan menambah keseruan di tempat ini.

Bukan hanya itu, di aera sekitar pinggiran jalan Pahlawan ini, kalian bisa mencicipi berbagai jenis sajian kuliner khas kota Semarang yang selalu menggoda untuk dicoba.

Jalan Pahlawan ini sudah dikenal sebagai wisata Bandungan Semarang yang asyik dan seru untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong di Semarang .

5. Wisata malam di Simpang Lima Semarang

Wisata Semarang yang satu ini berlokasi tidak jauh dari jalan Pahlawan. Tempat yang merupakan jantung kota Semarang yaitu Simpang Lima kota Semarang.

Di sini kalian dapat melanjutkan untuk menikmati malam sembari berfoto ria dengan pasangan atau teman-teman Anda.

Tidak hanya itu, jika kalian datang bersama anak-anak, di lokasi ini juga tersedia berbagai mainan anak seperti naik becak mungil, naik sepeda atau naik mobil kayuh rame-rame.

Di Simpang Lima juga menyediakan banyak sekali permainan khas anak-anak seperti perosotan dan juga ayun-ayunan.

Untuk kalian yang juga suka melakukan hoping atau jalan-jalan ke mall, di sekitaran Simpang Lima juga terdapat mall dan beberapa pusat perbelanjaan yang selalu buka selama 24 jam.

Tepat disebelah Simpang Lima terdapat Matahari mall, Ramayana mall, Citra Land mall dan masih banyak toserba lainnya, jadi kamu tidak perlu takut jika sedang mencari barang.

6. Lawang Sewu Wisata Malam di Semarang

Bangunan ini menjadi icon kota Semarang dan merupakan salah satu bangunan yang salah satu bangunan yang terkenal dengan history jaman penjajahan Belanda .

Walaupun dianggap agak sedikit menyeramkan,namun kesan eksotis dari bangunan ini tetap tampak di malam hari.

Dari wisa Bandungan Swemarang ini kalian bisa menikmati suasana malam kota Semarang sambil berfoto di halaman depan ataupun di lorong-lorong bangunan berlantai tiga yang megah.

Tidak hanya iyu, jika kalian ingin berkeliling melihat-lihat kondisi bangunan, para pemandu yang sengaja disiapkan di wisata Lawang Sewu Semarang siap memandu Anda.

Para Pemandu tersebut akan menemani Anda berkeliling sambil menjelaskan sejarah dan seluk beluk dari bangunan yang dulunya merupakan kantor perusahaan kereta api pada jaman penjajahan Belanda.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata malam Bandungan Semarang yang dapat kalian kunjungi dimalam hari. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta referensi tempat wisata kalian ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.