Deretan tempat Wisata yang Cocok untuk Anak-Anak

Musim liburan untuk anak-anak sekolah telah tiba. Para orangtua pun mulai menyusun daftar tempat yang hendak dikunjungi dan beragam kegiatan seru yang bisa dilakukan anak-anak agar tidak bosan.

Apalagi saat ini sudah banyak tempat wisata yang dibuka dan bisa dikunjungi kapan pun dengan syarat dan protokol kesehatan yang masih berlaku. Beberapa orangtua ingin pergi ke tempat liburan yang tidak hanya ada wahana bermain, tetapi juga sarana belajar. berikut beberapa tempat wisata edukasi terpopuler untuk anak-anak.

1 Taman pintar, Yogyakarta

Taman Pintar yogyakarta adalah wahana wisata yang terdapat di pusat Kota Yogyakarta. Taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi.

Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Tempat rekreasi ini sangat baik untuk anak-anak pada masa perkembangan.

2 Taman Mini Indah (TMI), Jakarta Timur

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektar.

3 Aquarium Safari, Jakarta

Jakarta Aquarium & Safari merupakan sebuah destinasi menarik yang dapat anda jadikan sebagai tujuan liburan bersama keluarga selanjutnya. Sesuai dengan namanya, tempat wisata Jakarta satu ini menyuguhkan sebuah Akuarium indoor terbesar di Indonesia.

4 Taman Safari Indonesia di Cisarua

Taman Safari Cisarua Bogor salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Memiliki lebih dari 280 spesies satwa dan dikelilingi lebih 5000 pohon, menambah kesejukan taman bagi satwa yang dibiarkan bebas seperti di habitat asli.

5 Taman Safari, Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Kalian akan dimanjakan dengan indahnya bunga-bunga yang ditata dalam berbagai taman tematik, ada yang bungan yang bertema Jepang, Amerika, Perancis dan Mediterania yang akan membuatmu merasa seperti di luar negeri. Tempat ini sangat cocok dibuat main bersama keluarga dan anak –anak.

6 Bermain profesi di KidZania Jakarta/ Surabaya

Kidzania Surabaya yang berlokasi di Lagoon Avenue Sungkono Mall ini adalah tempat wisata edukatif yang diminati oleh anak-anak.

Wisata edukatif di Surabaya ini merupakan indoor playground yang didirikan pada akhir tahun 2019 silam.

7 De Ranch, Lembang, Bandung

Konsep tempat wisata keluarga di Bandung ini mengusung konsep Western/Cowboy. Kita bisa bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, mengelilingi area dengan kuda, dan lain sebagainya.

Pastinya, anak-anak bakal senang banget bermain disini. Dengan konsep yang lumayan beda dengan tempat lainnya di Lembang, tentu bisa memberikan suasana segar bagi anda yang berlibur kesini.

8 Museum Angkut di Batu

Salah satu tempat wisata terfavorite adalah Museum Angkut Batu Malang yang menyajikan banyak alat transportasi di seluruh dunia dari zaman dahulu hingga sekarang.

Museum ini memadukan konsep atraksi hiburan dan sejarah dari alat transportasi yang ada di seluruh dunia. Museum kreatif ini menyandang predikat sebagai satu-satu nya tempat wisata pertama yang memegang konsep wisata angkutan di Indonesia.

Itu lah deretan tempat wisata edukasi terpopuler di Indonesia untuk liburan anak. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada. Selamat berlibur!