Wisata Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah adalah salah satu destinasi wisata yang menyenangkan di Bandung dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Wisata Kampung Gajah Wonderland. Kalian yang mencari destinasi wisata untuk anak-anak tercinta, Kampung Gajah ini adalah salah satu solusinya.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord aku bukan jodohnya ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas.

Sejarah Kampung Gajah Bandung

Pada abad ke-4 hingga 7 Masehi, di tanah Pasundan tumbuh banyak binatang gajah dan mewarnai hampir setiap daerah yang ada di Jawa Barat. Masyarakat pada zaman itu bahkan percaya bahwa binatang gajah adalah simbol dari kerajaan Padjajaran. Bahkan nama gajah juga menjadi inspirasi nama tokoh kerajaan Padjajaran saat itu.

Ya, Raden Rangga Adikusuma atau Dewa Aji Guru Adegan Kusuma memiliki julukan bernama Dalem Gajah. Beliau adalah Prabu Siliwangi ke 5 yang memimpin kerajaan Padjajaran saat itu Kemudian raja memiliki sebuah kediaman yang diberi nama Keraton Giri Gading Wangi dan saat itu warga terbiasa menyebut kediaman Raden Rangga Adikusuma dengan istilah “Kadaleman Gajah”.

Hingga kemudian Raden Rangga Adikusuma menghembuskan nafas terakhirnya di kediamaan ia yang disebut “Kadaleman Gajah” tersebut. Nah, kemudian lama kelamaan makam dan kediaman Raden Rangga Adikusumapun dinamakan Kampung Gajah yang kemudian dikenal hingga saat ini.

Adapun di tahun-tahun setelahnya Kampung Gajah pun dibuat menjadi sebuah wahana permainan yang dikhususkan untuk anak-anak. Ada banyak wahana permainan yang disediakan di objek wisata ini.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord pingal ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas.

Harga Tiket Masuk Kampung Gajah Bandung

Jika ingin suasana liburan yang berbeda dari biasanya maka Kampung Gajah ini adalah solusinya. Ada banyak resor di sekitar objek wisata yang sehingga akan memanjakan diri dan lidah. Selain fasilitas wisata yang ditawarkan oleh Kampung Gajah, adapula tempat belanja dan wisata kuliner di sekitar kampung wisata ini.

Temukan sensasi wisata yang unik dengan atmosfir alam yang membuat damai. Objek wisata ini memiliki pemandangan kota Bandung yang tidak dapat ditemukan di tempat wisata lain. Nah, untuk kalian yang ingin masuk ke wisata ini, hanya perlu menyiapkan tiket masuk.

Adapun harga tiket masuk ke wisata ini adalah Rp15.000 untuk hari kerja atau Senin-Jumat. Sementara di akhir pekan, harga tiketnya adalah Rp20.000.

Sementara untuk masuk ke Waterboom Kampung Gajah adalah Rp50.000 setiap akhir pekannya. Adapun jika hari libur atau akhir pekan adalah Rp 70.000. Namun harga tersebut belum termasuk menikmati berbagai wahana yang ada di Kampung Gajah, ya!

Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang ada di objek wisata ini, setidaknya kalian harus menyiapkan tiket sekitar Rp.15.000-Rp.70.000 setiap kali menikmati. Namun harga tiket masuk tergantung pada wahana yang ingin kalian nikmati, ya!

Fasilitas di Kampung Gajah Bandung

Bagi penggemar aktivitas outdoor Kampung Gajah siap memberikan pengalaman yang sangat luar biasa dan sulit dilupakan. Ya, Kampung Gajah menyediakan wahana ATV, Fun Bike, Menunggang Kuda, Segway, Buggy, SkyRider dan masih banyak lagi Semua wahana permainan itu akan melengkapi kegiatan pariwisata bersama keluarga.

Selain berbagai wahana permainan yang menyenangkan, Anda yang seorang penikmat kuliner, tenang saja karena ada sebuah tempat yang akan memanjakan lidah dengan menu khas Kampung Gajah.

Ya, di objek wisata ini akan menemukan berbagai menu spesial ala Kampung Gajah dan juga menu masakan lainnya seperti masakan ala Eropa hingga Masakan Asia. Semua aneka masakan bisa di temukan di warung makanan, Resto & Café serta Bar & Lounge yang bertebaran di sekitar area Kampung Gajah.

Sementara untuk kesenangan anak-anak, Kampung Gajah juga menyediakan taman bermain anak-anak. Ya, taman ini juga merupakan bagian dari Kampung Gajah. Taman bermain anak-anak, ini terdiri dari ayunan flying fox dan lintasan sepeda mini. Semua fasilitas tersebut akan menjadi pilihan yang memanjakan putra dan putri tercinta.