Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey Bandung

Bandung merupakan salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, terutama karena letaknya tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta. Kota yang saat ini dipimpin oleh Gubernur Kota Ridwan Kamil ini mempunyai banyak destinasi menarik, salah satunya di kawasan Ciwidey.

Ciwidey adalah kabupaten yang terletak di kawasan Bandung Selatan. Daerah ini mempunyai pemandangan alam indah, sehingga Ciwidey cocok menjadi lokasi pilihan untuk berlibur bersama keluarga. Objek wisata di kawasan Ciwidey terbilang komplit, mulai dari taman dan perkebunan yang cocok untuk anak-anak dan dewasa, kemudian perbukitan dan kawah, hingga air terjun. Saat berkunjung ke Bandung, sempatkanlah untuk mengunjungi wisata Ciwidey.

Berikut ini daftar tempat wisata menarik yang ada di Ciwidey:

Kawah Putih

Tempat wisata pertama di Ciwidey yang menarik di kunjungi adalah Kawah Putih. Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Ciwidey, hanya sekitar 50km dari Kota Bandung.

Kawah putih merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Yang paling menarik dari kawah ini adalah warna airnya yang dapat berubah-ubah, sesuai konsentrasi sulfur di dalamnya dan temperaturnya.

Ada beberapa spot foto yang menarik di Kawah Putih ini, salah satunya Dermaga Apung atau Skywalk Cantigi.

Selain itu, wisatawan bisa naik ke bukit Sunan Ibu yang ada di sekitar Kawah Putih. Dari puncak bukit ini, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Kawah Putih.

Ranca Upas

Ranca Upas merupakan penangkaran rusa dengan pemandangan alam yang masih terjaga keasriannya. Udara di tempat wisata Ciwidey ini juga sangat sejuk, sehingga pengunjung dapat bersantai dengan tenang dan menikmati panorama alam yang memanjakan mata.

Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan para rusa yang jinak yang ada dan memberi makan.

Tak hanya itu, Ranca Upas adalah tempat wisata Ciwidey yang menawarkan pengalaman Camping.

Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang ada di Ciwidey. Tempat ini cukup populer, sebab danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.

Selain hamparan danau, wisatawan juga dapat memandang perkebunan teh yang ada di sekitarnya.

Perkebunan Teh Rancabali

Kebun teh Rancabali sudah beberapa tahun terakhir ini seperti menjadi obyek wisata baru bagi kalangan wisatawan. Berada kawasan Patengan, Rancabali, Ciwidey, Bandung Selatan. Lokasi kebun teh Rancabali Ciwidey tidak jauh dari wisata Kawah Putih dan bumi perkemahan Ranca Upas, sehingga kebun teh ini dapat dikunjungi setelah mengunjungi wisata yang lain.

Di kebun teh ini ada banyak tempat foto menarik yang cocok untuk diunggah ke media sosialmu.

Kawah Rengganis

Wisata di Ciwidey selanjutnya yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan di Bandung adalah Kawah Rengganis. Kawah ini terbentuk akibat dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun yang lalu.

Kawah Rengganis Ciwidey menjadi salah satu wisata favorit di Bandung, Jawa Barat. Keberadaannya mampu menyedot perhatian wisatawan lantaran menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan tidak biasa.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati beberapa aktivitas menarik seperti berfoto atau sekalian berendam di air belerang yang hangat.

Menarik bukan untuk mengunjungi Ciwidey ini. Yuk, berangkat ke sana dan buat pengalaman liburan yang menyenangkan denga udara yang sejuk dan pemandangan alamnya yang masih sangat asri.