Rekomendasi Tempat Wisata Alam Terbaik di Bekasi 2022

Bekasi merupakan salah satu kota di Jawa Barat dengan jumlah penduduk yang sangat padat. Menjadi bagian dari Jabodetabek, Bekasi merupakan salah satu kota yang dipenuhi dengan lokasi-lokasi industri.

Namun jangan langsung memberi penilaian buruk, kota yang satu ini juga punya tempat wisata alam yang akan memanjakan mata, begitu mengunjunginya.

Berikut ini rekomendasi alam di Bekasi dan lokasinya yang wajib kamu ketahui:

1. Curug Parigi

Biar gak salah, kamu harus tahu kalau curug adalah nama lain dari air terjun. Jadi rekomendasi tempat wisata alam pertama yang ada di Bekasi ini adalah air terjun.

Curug Parigi merupakan bekas lokasi penambangan pasir, tapi keindahan sudah tak perlu diragukan. Banyak pengunjung yang mengatakan jika curug ini adalah versi mini dari Air Terjun Niagara yang ada di Amerika.

Air terjun ini teretak di Jalan Pangkalan 5, Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Menariknya lagi, untuk memasuki wisata ini pengunjung tidak dipungut biaya apapun.

Tetapi untuk mencapai lokasi, pengunjung harus melalui jalanan yang tak mudah. Meskipun memang semua perjuangan untuk bisa tiba di lokasi, akan langsung dibayar dengan cantiknya panorama air terjun.

2. Situ Cibeureum

Situ adalah istilah untuk danau di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Wisata selanjutnya yang direkomendasikan di Bekasi adalah Situ Cibeureum. Wisata ini merupakan danau yang memiliki pemadangangan asri dan jauh dari kebisingan. Sehingga akan membawamu lepas sejenak dari hiruk pikuk kesibukan di Kota Bekasi.

Jika Curug Parigi disebut Niagara mini, maka Situ Cibeureum disebut Danau Toba milik Bekasi. Karena ada satu daratan di tengah Situ Cibeureum yang diibaratkan dengan Pulau Samosir. Situ Cibeureum berlokasi di Lambangjaya, Kecamatan Tamun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

3. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Wisata Bekasi selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Bumi Perkemahan. Sama seperti namanya, di lokasi ini kamu bisa berkemah dan melakukan berbagai kegiatan outbond yang tersedia di lokasi.

Tereletak di Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, camping di lokasi ini sangat cocok digunakan untuk membangun kekompakan dengan teman-teman, dengan membuat api unggun sambil bercengkrama.

4. Sabana Deltamas

Sabana Deltamas merupakan wisata estetik yang dengan rerumputan khas sabana berpadu dan jajaran pohon luas. Wisata ini cocok untuk berburu foto menarik untuk mengisi feed instagram kamu. Bahkan sering digunakan sebagai lokasi praweding.

Selain untuk foto-foto, destinasi wisata yang terdiri dari rerumputan yang lapang ini sangat pas untuk melepas penat, setelah menghabiskan waktu di ruangan kerja, Pasti sangat menyegarkan melihat alam sejauh mata memandang wisata yang terletak di Hegarmukti, Cikarang Tengah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

5. Situ Rawa Gede

Di Bekasi sendiri terdapat wisata situ yang wajib dikunjungi, yakni Situ Rawa Gede. Terletak di Jalan Kampung Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kelurahan Bojong Menteng, Kota Bekasi, ada banyak aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di situ ini. Di antaranya, kamu bisa menjelajahi beberapa spot menarik di tempat wisata ini dan bisa mengambil foto dengan view danau nan tenang sebagai background-nya.

Lokasi mana yang akan kamu kunjungi? Selamat bersenang-senang.