Rekomendasi Tempat Wisata di Sumatera Utara Yang Lagi Hits

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menari untu dikunjungi. Salah satunya adalah daerah di Sumatera Utara. Sumatera Utara adalah salah satu provinsi Indonesia yang memiliki ibu kota Medan.

Luas wilayah dari provinsi ini mencapai 72.981,23 km2 dan merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar keempat setelah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Dengan luas wilayah tersebut, tidak heran mengapa banyak sekali tempat wisata di Sumut yang dapat kamu jelajahi saat ini.

Mungkin jika kamu belum pernah berkunjung ke daerah Sumut, salah satu destinasi wisata yang paling terkenal dan sering kamu dengar adalah Danau Toba. Danau Toba adalah sebuah danau yang berada di Sumut dan menjadi danau terbesar di Asean.

Danau ini juga memiliki sebuah pulau ditengahnya yaitu Pulau Samosir yang di dalamnya banyak sekali lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

Tentu sudah menjadi rahasia publik bahwa Danau Toba menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki banyak sekali lokasi yang indah dan cocok untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Namun tidak hanya Danau Toba saja, masih ada banyak lokasi lain yang wajib kamu kunjungi di Sumatera Utara.

Untuk mengetahui itu, di bawah ini kami akan memberikan kalian rekomendasi tempat wisata di Sumatera Utara yang paling hits dan wajib kamu kunjungi. Apa sajakah itu? Simak ulasan kami di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Wisata Danau Toba

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, wisata Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi saat ini. Wisata ini sudah sangat terkenal karena akan memberikan kalian tempat healing terbaik dengan pemandangan dari Danau Toba itu sendiri serta Pulau Samosir.

Tidak hanya itu, kamu juga akan menemukan pemandangan bukit barisan yang indah dan masih dipenuhi oleh pepohonan yang rindang. Jadi, jangan sampai lewatkan tempat wisata di Sumatera Utara yang satu ini.

2. Menara Pandang Tele

Tempat wisata selanjutnya adalah menara pandang Tele. Menara pandang Tele merupakan sebuah menara yang berada di Tele dan memiliki pemandangan yang langsung tertuju ke danau Toba. Tempat wisata ini sering dikunjungi banyak orang bersama dengan keluarga dan teman-teman atau bahkan orang tersayang.

Biasanya orang-orang yang berada di lokasi ini sering datang pada saat momen sunrise atau sunset. Karena dari menara ini, momen sunrise atau sunset yang kamu lihat akan semakin terasa dan sangat indah.

3. Mikie Holiday Funland

Mikie Holiday yang berada di Berastagi adalah salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Banyak orang yang menyebutkan bahwa Mikkie Holiday sebagai Ancol Sumatera Utara karena di dalamnya disajikan banyak sekali tempat dan arena hiburan yang mirip dengan Ancol.

Jika kamu berkunjung ke dalam Mikie Holiday, kamu akan menemukan 30 jenis permainan yang berbeda seperti outbond, shoot game, rafting, dan masih banyak lagi untuk kamu kunjungi. Udara yang ada di sekitar lokasi juga sangat sejuk dan cocok untukk kamu kunjungi bersama teman dan sanak keluarga.

4. Gedung London Sumatera Utara

Gedung London Sumatera Utara adalah sebuah Gedung yang memiliki nuansa seperti London. Tidak heran mengapa Gedung ini disebut sebagai Gedung London. Lokasi ini berada di Medan dan cocok untuk kamu kunjungi jika ingin pergi ke spot foto yang kece dan unik.

Yang menarik adalah, kamu juga akan menemukan background yang mirip dengan peninggalan Belanda dan interior yang khas di gedung yang satu ini. Jadi jangan sampai tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini ya.

5. Air Terjun Sipisopiso

Air terjun Sipisopiso merupakan salah satu tempat wisata alam yang saat ini banyak sekali dikunjungi saat ini. Tempat wisata alam ini memilii keindahan alam yang luar biasa dan udara yagn sangat segar. Kamu akan merasakan kedamaian saat berkunjung ke lokasi yang satu ini.

Selain itu, kamu juga tidak hanya akan menikmati pemandangan air terjun saja. Kamu juga dapat mandi dan berendam langsung di air terjun ini dimana air yang diberikan tentunya sangat segar.

Demikianlah rekomendasi tempat wisata di Sumatera Utara yang wajib kamu kunjungi. Masih banyak lagi tempat wisata yang akan kami berikan, jadi jangan lupa untuk tetap mengunjungi blog kami yang lainnya.