Rekomendasi Pantai Terindah di Bali, Pasti Bikin Betah

Bali merupakan surga wisata di Indonesia. Keindahan Bali sudah tersohor hingga ke mancanegara, sehingga wilayah ini selalu ramai di kunjungi wisatawan lokal dan internasional.

Dikenal dengan sebutan Pulau Dewata, berlibur ke pulau ini mampu membuat semua rasa lelah hilang. Alamnya yang hijau, pantai dengan pasir dan ombak yang indah, tak luput juga kulinernya yang menggugah selera.

Wisata yang paling terkenal dari Bali adalah pantai. Ada banyak sekali pantai di pulau ini yang dapat dikunjungi.

Saking banyaknya pilihan pantai di pulau Bali, bisa membuat wisatawan bingung untuk mencari pantai yang terindah dan terpopuler untuk dikunjungi.

Dari pada bingung, berikut daftar pantai terindah di Bali yang akan membuat betah:

1. Pantai Nusa Dua Bali

Kawasan pariwisata Nusa Dua adalah salah satu kawasan pariwisata kelas mewah yang ada di pulau Bali dan sangat terkenal ke mancanegara.

Wisata yang berada di Bukit Peninsula, bagian ujung tenggara pulau Bali ini terkenal dengan kebersihannya.

Saat berkunjung ke Nusa Dua, pengunjung tidak perlu khawatir soal penginapan, sebab disepanjang bibir pantai Nusa Dua terdapat hotel-hotel berbintang lima dan selalu ada petugas kebersihan yang membersihkan pantai.

Pantai Nusa Dua memiliki perairan yang tenang. Tersedia wahana air dan dekat dengan area perbelanjaan. Tempat wisata ini disebut pantai terbaik untuk liburan bersama keluarga.

2. Pantai Seminyak

Pantai seminyak terletak kawasan Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota adalah salah satu alasan mengapa pantai ini begitu ramai dikunjungi.

Pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai. Di dekat pantai ini terdapat banyak restorant, hotel, maupun villa, sehingga banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal yang datang. Ada banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan saat berlibur di sini, misalnya berselancar, bermain pasir, hingga menikmati hangatnya sinar matahari.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali. Bahkan sepertinya Pantai Kuta sudah menjadi salah satu ikon dari Pulau Dewata.

Pantai Kuta dikenal sebagai lokasi surfing yang paling populer di antara pantai di Badung lainnya. Pemandangan saat peselancar domestik maupun mancanegara yang unjuk gigi dalam menaiki ombak di sana, tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan. Di area pantai juga terdapat persewaan papan selancar, beanbag, sunbed,dan payung.

Hanya saja saat musim liburan pantai ini akan sangat padat, bahkan rute jalan untuk menuju lokasinya saja mungkin akan macet panjang. Jadi harus sabar, ya.

4. Pantai Jimbaran

Destinasi Pantai Jimbaran menjadi salah satu pantai terbaik di Bali yang wajib dikunjungi untuk liburan.

Jimbaran merupakan sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Kuta Selatan. Di sana, wisatawan dapat merasakan suasana pantai yang lebih tenang daripada di pusat kota seperti Kuta.

Pantai Jimbaran disebut tempat terbaik untuk menikmati seafood dan sunset. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, serta suasana yang hangat dan romantis.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah salah satu pantai wisata yang ada di pulau Bali. Secara geografis, Pantai Sanur berada di wilayah timur Kota Denpasar dan dikenal memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat indah.

Daya tarik obyek wisata ini adalah pemandangan indah pantainya yang bersih, dan ombak lautnya yang tenang.

Aktivitas favorit lainnya yang biasa dilakukan oleh wisatawan di sini adalah melakukan olahraga menyelam dan snorkeling. Arus lautnya yang tidak begitu kencang menjadikannya sebagai tempat yang sangat cocok untuk aktivitas tersebut.

Kalau liburan di Bali, pantai mana nih yang akan kamu pilih?