Pantai Alue Naga, yang Bisa Mengubah Suasana Hati

Pantai Alue Naga merupakan sebuah pantai yang menjadi destinasi favorite warga setempat untuk melepas penat. Pantai ini menawarkan keindahan sunset yang memukau dikala sore hari.

Banda Aceh memang dikenal memiliki berbagai tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi. Daerah yang juga berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini menawarkan dereta pantai-pantai eksotis. Salah satu dari deretan pantai tersebut adalah Pantai Alue Naga, yang menjadi tempat wisata populer bagi masyarakat setempat untuk melepas penat sembari mendengar musik atau lagu chord semata karenamu.

Pantai Alue Naga sendiri memang memiliki keindahan berbeda jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Aceh lainnya. Jika biasanya pantai Aceh bepasir putih bersih, pasir dipantai ini agak kecoklatan sehingga memberi kesan eksotis. Memiliki dua sisi keindahan berbda yang bisa dinikmati wisatawan selepas mejalani aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

Pesona Pantai Alue Naga

Terdapat pohon-pohon cemara yang tumbuh di samping kiri dan kanan jalan. Perjalanan menuju kepantai pun menjadi semakin nyaman karena semilir angina yang dapat dirasakan wisatawan.

Pantai Alue Naga merupakan pantai yang menjadi tempat bertemunya air sungai dan air laut. Sungai yang bermuara di pantai ini adalah Sungai Lamnyong. Nama Alue Naga sendiri konon dikarenakan muara sungainya yang berbentuk berkelok-kelok seperti tubuh naga. Tak hanya beberapa keunikan diatas, pantai ini juga dikenal masyarakat setempat memiliki panorama menawan yang aduhai.

Pantai Alue Naga memang menjadi pantai primadona bagi masyarakat setempat. Kebanyakan warga sekitar berkunjung, sekedar untuk melepas penat serta menghilangkan stres dari berbagai masalah hidup. Pantai ini juga dikenal bisa merubah, ya bisa merubah penat dan lelah menjadi rasa semangat dan senang karena panorama indah yang disuguhkan pantai.

Fasilitas Pantai Alue Naga

Fasilitas yang terdapat di Pantai Alue Naga ini sayang kurang memadai. Hal ini dikarenakan pemerintah setempat masih belum mengelola tempat wisata ini secara professional. Untungnya, wisatawan masih bisa menemukan berbagai fasilitas umum seperti tempat parkir yang cukup luas, dan juga masjid untuk umat muslim beribadah.

Jika wisatawan ingin pergi ke toilet, maka bisa ke warung-warung atau café-café di sekitar lokasi pantai. Disini memang terdapat cukup banyak warung dan café yang menjual berbagai makanan khas Aceh, hingga minuman seperti kopi. Wisatawan bisa memandang lautan luas, sembari menikmati secangkir kopi hangat di tangan.

Menikmati Keindahan Pantai

Jika pergi ke pantai Alue Naga, maka bisa melihat pemandangan pantai yang indah dengan pasir eksotis, serta perpohonan cemara dipinggir jalan. Selain itu bisa menikmati pantai dengan bermain pasir, bermain bola, berenang atau duduk santai diatas tanggul batu serta merasakan semilir angina yang mengenai tubuh.

Hunting Foto

Banyak wisatawan yang sering berkunjung ke Pantai Alue Naga untuk berfoto selfie atau mengabadikan keindahan pantai. Terdapat banyak sekali objek yang bagus yang bisa di abadaikan di kameramu. Seperti tanggul batu, pohon mangrove dan lain lain.

Harga Tiket dan Jam Buka

Pemerintah setempat belum memberlakukan system tiket masuk sehingga wisatawan bisa dengan bebas tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Pantai Alue Naga Hanya dibuka hingga magrib, untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar syariat Islam.