Ide Liburan Bersama Anak, Dijamin Seru

Liburan merupakan hal yang sangat didambakan setiap orang. setelah beraktivitas selama sepekan penuh, akhir pekan dapat menjadi kesempatan untuk menyegarkan pikiran, agar kembali semangat untuk memulai aktivitas minggu berikutnya.

Namun, liburan bukan hanya dambaan orang dewasa saja. anak-anak juga membutuhkannyas setelah lelah menjalani kegiatan di sekolah dan kursusnya. Oleh karena itu, orang tua sebaiknya menyempatkan waktu untuk mengajak anak-anak menikmati akhir pekan dengan kegiatan yang seru.

Ide tempat wisata bersama anak sebenarnya sangat beragam, misalnya dengan berkunjung ke beberapa destinasi terdekat di dalam kota.

Apakah anda sudah tahu kemana saja sebaiknya membawa mereka? Jika belum ada ide, anda bisa ide liburan bersama anak berikut ini kok.

Berkunjung ke Museum

Ide liburan bersama anak-anak yang pertama adalah mengunjungi museum. Hampir di seluruh kota besar di Indonesia, terdapat museum, mulai dari museum sejarah, museum arkeologi, museum seni, museum etnografi, museum biografi, dan lainnya. Liburan ini juga tak hanya sekerdar kegiatan untuk menghabiskan waktu liburan, namun juga menambah wawasan pengetahuan mengenai sejarah dan juga barang-barang yang tersimpan di dalam museum.

Taman Bermain

Mengunjungi aman bermain tentunya menjadi salah satu ide liburan menarik yang dapat dilakukan dengan anak-anak.

Terdapat ratusan taman bermain di Indonesia yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan sahabat. Dari Sabang sampai Merauke, banyak taman bermain yang mempunyai banyak wahana seru.

Mengunjungi Kebun Binatang

Mengunjungi kebun binatang juga cocok untuk dilakukan bersama anak-anak. Melihat tingkah gemas hewan-hewan, kemudian melihat langsung kehidupan berbagai satwa secara nyata, pastinya akan langsung menarik minat anak-anak.

Terlebih lagi di beberapa kebun binatang, pengunjung diperbolehkan untuk memberi hewan makan dan berinteraksi langsung dengan membelainya.

Selain itu, sejumlah kebun binatang telah menawarkan beragam fasilitas kepada pengunjung, sehingga liburan mereka semakin seru. Misalnya, kereta keliling area kebun binatang, hingga menunggang hewan seperti gajah, unta, dan kuda.

Camping

Berkemah atau camping menjadi alternatif wisata bersama anak saat liburan bersama keluarga. Liburan ini berguna untuk mendekatkan anak-anak dengan alam, sekaligus melatih kemandirian mereka dalam mempersiapkan peralatan camping.

Saat campin keluarga akan menikmati waktu bersama dengan duduk di sekitar api unggun dan bermalam bersama di tenda.

Memancing Ikan

Memancing bersama anak menjadi salah satu kegiatan seru untuk mengisi liburan, meskipun memang anak harus sabar menunggu sampai umpan disambar ikan.

Jika berhasil menangkap satu atau dua ekor ikan, anak-anak pasti akan merasa sangat senang. Akan lebih seru jika ikan hasil tangkapan di masak dan disantap bersama seluruh keluarga.

Bermain di Kolam Renang

Anak-anak pastinya sangat suka bermain air. Oleh karena itu mengajak anak ke kolam renang dan waterpark pasti akan membuatnya exited.

Saat ini ada banyak waterpark yang dapat dikunjungi anak-anak hingga orang dewasa, yang menyediakan beragam wahana permainan seru. Dijamin, anak-anak bakal betah menghabiskan waktu berjam-jam bermain air di waterpark.

Staycation

Staycation merupakan tren baru dalam mengisi liburan bersama keluarga. Arti staycation adalah ketika seseorang liburan ke lokasi yang relatif dekat dengan rumah, seperti dengan menginap di hotel. Melalui staycation, kita bisa bersantai dengan keluarga di tengah suasana baru. Kita juga bisa bermain jika hotel menyediakan kolam renang atau sebagainya.

Gimana sudah dapat ide untuk liburan seru bersama keluarga akhir pekan ini? Selain menyenangkan, kegiatan-kegiatan di atas juga akan membuat anak-anak melepaskan permainan online di smart phone untuk sehari.