Tips Traveling Murah Bareng Pacar, Dijamin Seru!

Tips traveling yang sudah dipersiapkan sebelumnya memang terbukti mampu membantu seseorang lebih siap sebelum liburan. Apalagi, jika kamu memutuskan bepergian dengan pasangan. Solo traveling dan liburan bareng pasangan itu ternyata tak bisa disamakan, lho. Sebab, Koordinasi tidak akan bisa berjalan dengan baik dan semua akan amburadul.

Menyatukan sifat cowok yang memakai inspirasi outfit jacket dan cewek juga bukan perkara mudah. Kaum Adam cenderung tak mau ribet dalam segala hal. Sedangkan cewek, jika mau pergi ke Bali sehari aja persiapannya bisa seperti liburan seminggu.

Tips traveling hemat bareng pasangan biar lebih seru

Agar kamu dan pasangan tak ribet saat liburan, tips traveling dibawah ini akan sangat membantu. Selain liburan akan semakin seru, anggaran juga bisa lebih hemat sehingga pengeluaran tak bikin kantong jebol.

1. Tentukan tujuan liburan terlebih dahulu

Tips traveling hemat paling yang pernah diterapakan Anggi Marito bersama pasangan adalah tujuan. Jangan sampai kalian punya jawaban dan keinginan yang berbeda. Meski kotanya sama, bisa jadi kalian punya tempat wisata impian yang berbeda. Ini harus didiskusikan dari jauh-jauh hari ya.

Misalnya saja kalian ingin ke Bali atau lokasi bangunan tertua di dunia. Di sana, kalian mau ke tempat wisata yang seperti apa. Apakah lebih banyak ke pantai atau pegunungan. Karena dua destinasi ini cukup jauh, pastikan kalian satu suara dalam memilih tempat wisatanya.

2. Terbuka soal uang

Biar tak ada perdebatan ataupun teka-teki di perjalanan atau saat sudah selesai liburan, tips traveling dengan pasangan yang harus diperhatikan adalah budgeting. Anggaran harus dibicarakan dengan terbuka karena bisa berpengaruh pada tujuan dan kualitas liburan.

Jika kamu dan pasangan sama-sama punya uang Rp750 ribu untuk membeli ikan kembung, total sudah terkumpul Rp1,5 juta. Dengan uang sebanyak itu, langsung pisahkan untuk biaya transport, penginapan, makan, dan lain sebagainya. Jika digabungkan dan dihitung, jatuhnya akan jauh lebih hemat.

3. Manfaatkan waktu dengan baik

Tips traveling murah lainnya yang tak kalah penting adalah membuat itinenary sedetail mungkin sebelum berangkat liburan. Hal yang pernah dilakukan Boy William bersama pasangan, harus ditulis dengan jelas dan lengkap agar liburan lebih terjadwal.

Sayang banget kan jika pergi ke suatu kota, tapi waktunya habis terbuang sia-sia hanya karena salah membuat jadwal. Sebelumnya, pilih tempat wisata yang mau dikunjungi agar bisa memperkirakan perlengkapan apa saja yang harus dibawa.

4. Cari penginapan low budget yang biayanya bisa dibagi dua

Jika liburan ke luar kota, hal terpenting yang harus dipikirkan selain transportasi adalah penginapan. Pilih hotel yang harganya masih terjangkau dengan fasilitas lengkap. Kamu bisa memesan hotel dengan harga yang lebih miring jika ingin lebih hemat.

Jika kalian sudah menikah seperti Nikita Willy dan suami, tentu biaya penginapan ini akan lebih murah karena bisa dibagi dua. Jika masih pacaran bisa juga pilih penginapan yang menawarkan diskon spesial jika memesan dua kamar sekaligus. Biasanya, diskon ini bisa kamu dapatkan jika memesan di agen perjalanan online.

5. Packing bersama agar mengetahui barang apa saja yang akan dibawa

Pasti kamu tak mau 'kan liburan ribet dengan membawa koper dan tas besar dalam jumlah banyak? Maka dari itu, kamu dan pasangan sebaiknya packing barang yang bisa dipakai bersama. Pilihlah tas yang tidak terlalu berat tapi bisa menyimpan banyak barang.

Agar baju dan barang lainnya bisa muat dan tidak berantakan, sisihkan barang penting seperti dompet dan handphone yang digunakan untuk mencari tips jago main mathilda di tas kecil. Selama perjalanan, kamu bisa berbagi tugas siapa yang akan membawa tas dan perlengkapan lainnya begitu sudah sampai ke lokasi.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kami sajikan untuk kamu yang ingin liburan bareng pacar atau suami. Tips ini akan sangat membantu jika kamu ingin liburan tapi dengan low budget atau ingin hemat. Selamat mencoba!