Pesona Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang merupakan sarana rekreasi bagi keluarga di tengah pemandangan yang indah dan asri. Memiliki lokasi seluas 15 hektar, tempat ini menjadi area ekowisata yang memadukan keselarasan budaya tradisional Sunda dalam satu wilayah.

Tujuan berdirinya Dusun Bambu Lembang ialah guna menjadi sebuah taman wisata sekaligus sarana edukasi mengenai budaya tradisional pada kehidupan modern bagi pengunjung. Oleh karena itu, lokasi ini banyak dilirik oleh keluarga untuk berlibur, terutama dari luar Kota Bandung.

Tak hanya berupa taman rekreasi saja, di Dusun Bambu Lembang juga tersedia penginapan dengan suasana yang romantis. Pengunjung yang hendak bermalam bersama keluarga, dapat menyewa Villa dengan beberapa pilihan tipe yang tersedia.

Lokasi ini juga memiliki fasilitas yang lengkap yaitu terdapatnya pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh. Selain itu, ada pula wahana menarik yang tersedia untuk segala usia seperti Tegal Pangulinan.

Dusun Bambu Lembang Bandung memang tempat wisata yang tepat karena menyediakan beragam kegiatan menarik. Mulai dari aktivitas bermain hingga kegiatan wisata kuliner.

Namun, untuk dapat menikmati seluruh kegiatan di sini, tak akan cukup jika hanya dihabiskan dalam satu hari saja. Apalagi jika membawa serta anak-anak menikmati berbagai wahana menarik sarat edukasi seperti pada arena Bamboo Playground.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa mengetahui profil dari Kenny austin, aktor muda asal Indonesia. Langsung saja yuk kita bahas.

Beberapa informasi penting sebelum berkunjung ke Dusun Bambu:

• Untuk berkunjung ke restoran wajib scan PeduliLindungi.

• Anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm bebas biaya tiket masuk.

• Dusun Bambu sudah berganti konsep menjadi Outdoor Dining Resort.

• Melakukan reservasi online begitu sampai di area Dusun Bambu dan menentukan restoran yang mau dituju: Purbasari/Burangrang/Lembur Urang.

• Hewan peliharaan tidak boleh memasuki area Dusun Bambu.

• Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

• Mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

• Pengunjung dapat menikmati fasilitas gratis: Area Lembur Urang, Taman Arimbi, Gallery Flora Indonesia, Area Jembatan Lutung Kasarung dan Rongga Budaya/ Kampung Caping.

Jam Buka Dusun Bambu Lembang

Tempat rekreasi ini dibuka setiap hari dari Senin hingga Minggu dan Hari libur nasional tetap beroperasi.

Jam Buka Dusun Bambu Bandung

Setiap Hari 10.00 – 20.00

Wahana 10.00 – 17.00

Aktivitas Di Dusun Bambu Lembang

Bagi penyuka kegiatan yang dekat dengan alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat. Beragam aktivitas outdoor bisa dilakukan, berikut beberapa di antaranya:

Bermain Balad Lodaya Untuk Anak

Merupakan wahana permainan yang khusus bagi anak-anak dengan konsep yang masih tradisional. Selain bermain, area ini juga berfungsi sebagai sarana mengasah bakat dan kekuatan pada sang buah hati.

Tak hanya itu, anak juga dapat bersosialisasi dengan teman-teman yang ada di sekitarnya. Namun dalam wahana ini orang tua juga wajib berperan untuk selalu mengawasi si anak.

Wisata Kuliner Di Cafe Burangrang

Dusun Bambu Bandung dikenal sebagai lokasi wisata yang menawarkan keasrian alamnya, termasuk juga pemandangan yang disuguhkan dari Cafe Burangrang. Biasanya pengunjung akan senang melakukan kegiatan kuliner di cafe ini walaupun hanya minum teh demi menikmati suasana alam nan indah.

Tempat makan ini selalu ramai pengunjung di kala pagi saat sarapan dan saat makan siang. Menu andalan yang terdapat di sini yaitu bebek bakar bambu betutu, ayam bakar bambu betutu, cumi ala Dusun Bambu Lembang, dan nasi bakar kelapa muda.

Menikmati Suasana Resto Lutung Kasarung

Restoran Lutung Kasarung merupakan ikon yang paling mencolok dari Dusun Bambu Family Leisure Park. Resto ini memiliki bentuk yang mirip seperti sangkar burung besar yang terdapat meja dan kursi di dalamnya. Biasanya restoran ini sangat digemari oleh pasangan untuk menikmati suasana yang romantis.

Di sini, pengunjung dapat mencoba aneka masakan Sunda hingga masakan internasional yang dinikmati di dalam ruangan menggantung layaknya rumah pohon.

Fasilitas Di Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang menyediakan fasilitas restoran yang menyuguhkan pemandangan indah dan nyaman bagi pengunjung. Selain itu juga terdapat taman dengan bunga-bunga cantik yang tertata dengan rapi untuk dinikmati bersama keluarga.

Lokasi wisata ini juga menyediakan shuttle gratis untuk mengitari wilayah Dusun Bambu Bandung yang berangkat setiap 5 menit sekali. Tersedia juga sejenis Pujasera yang bernama Pasar Khatulistiwa yang menyediakan aneka makanan, minuman, souvenir, bahkan sayur-sayuran.

Bagi orang tua yang ingin menghibur anak-anaknya, maka dapat mencoba fasilitas Bamboo Playground. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini yaitu melukis kaus, menyusuri danau dengan perahu, dan segala kegiatan lainnya yang terdapat di beberapa booth.

Playground ini juga menyediakan wahana menyerupai labirin yang dapat ditelusuri oleh anak-anak. Selain itu juga terdapat penginapan dengan berbagai tipe yang tersedia di Dusun Bambu Lembang bagi keluarga.