Deretan Pantai Indah di Jogja yang Cocok Untuk Healing

Kesibukan kantor selalu jadi pencuri waktu yang paling ulung. Iri rasanya melihat karyawan yang bisa pulang tepat waktu, lalu menyempatkan diri untuk nongkrong sebentar di cafe-cafe instagramable, sambil bercerita dengan teman, pacar, atau bahkan dengan kenalan barunya.

Sedangkan kamu masih sibuk di balik bilik kerjamu, menggerutu, sambil memburu target yang harus selesai hari ini. Tak ada pilihan. Semengesalkan apapun pekerjaan saat ini, meninggalkannya masih terasa tak mungkin. Sebab ada banyak cicilan yang menuntut untuk selalu di bayar tepat waktu.

Gakpapa, selesaikan saja dulu semua target merepotkan itu. Sembari ingat, jatah cutimu tahun ini masih banyak kan? Semisal sudah tak ada target yang harus diburu lagi, sempatkanlah untuk liburan.

Gimana kalau liburan nanti ke Jogja aja? Ada banyak pantai cantik di Jogja yang cocok untuk healing, loh. Walau cuma beberapa hari, tapi dijamin liburan di Jogja akan meredakan semua stresmu.

Masih bingung mau kemana? Mending jelajahi ulasan berikut dan tentukan pilihanmu.

Daftar Pantai Indah di Jogja yang Cocok untuk Healing:

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah tempat wisata Jogja yang sangat indah, sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Pantai yang terletak Selatan Jogja tepatnya di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul ini, hanya berjarak kurang lebih 27 km dari pusat kota Jogja.

Pantai ini mempunyai pemandangan yang unik berupa gunung-gunung pasir yang disebut dengan gumuk. Pemandangan laut biru, ditambah dengan deburan ombak akan menghilangkan semua stress yang selama ini menumpuk di bahumu.

Terlebih jika kamu tetap berada di sekitar pantai hingga senja. Panorama langit yang berwarna orange akan menjadi obat mujarab untuk kembali menyegarkan pikiran.

Tak hanya menikmati pemandangan, di sekiar Pantai Parangtritis ada wahana paralayang. Menaiki wahana ini, kamu akan dibawa terbang untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian.

2. Pantai Baron

Selain Parangtritis, masih ada banyak pantai lain di Jogja yang menawarkan keindahan alam yang memukau, misalnya Pantai Baron yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul.

Pantai yang satu ini terbilang unik, karena merupakan perpaduan dua jenis air, yaitu air tawar dan air asin. Pantai yang terletak di Gunung Kidul ini akan terlihat seperti membentuk huruf ‘U’ jika dilihat dari atas.

3. Pantai Krakal

Masih di Gunung Kidul, wisata pantai selanjutnya yang cocok untuk healing di Jogja adalah Pantai Krakal. Sesuai namanya pantai Krakal merupakan pantai di kampung Krakal. Kelurahan Ngestirejo, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Krakal, mulai dari bersantai di gazebo, berfoto-foto dispot yang keren, hingga berselancar.

4. Pantai Gesing

Wisata populer selanjutnya bernama Gesing ini meupakan pantai yang begitu cantik dan menawarkan pemandangan yang tak bisa dielak keindahannya. Jika Anda ingin bertualang ke pantai ini seolah merupakan pilihan tepat untuk melepas kepenatan dari aktivitas seharian.

Pantai Gesing berada di Padukuhan Panjolomulyo, Desa Girikarto. Selain memancing, kamu bisa memotret keindahan alam yang tersaji di pantai gesing. Pantai Gesing menyajikan pemandangan yang memesona berupa pasir putih dan ombak kecil.

5. Pantai Timang

Pantai Timang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya berada di Desa Purwodadi. Pantai Timang tampak indah dengan batuan tebing karang di sekelilingnya. Pemandangan laut menawan dengan ombak biru ganas yang menerjang. Tidak hanya indah, pantai di Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul ini menawarkan wahana yang tak boleh dilewatkan bagi penikmat pacuan adrenalin yaitu gondola.

Gondola ini berfungsi sebagai jembatan menuju pulau karang kecil, Watu Panjang yang berada di laut lepas. Tak ada akses lain menuju Watu Panjang selain naik gondola, menggunakan perahu sangat tak mungkin dan lebih berbahaya.

Gondola ini membentang dari Pantai menuju ke Pulau Timang yang berupa batu karang. Gondola ini terbuat dari kayu sederhana, dengan tali tambang yang ditarik manual.

Ada beberapa petugas yang menarik tali secara manual, supaya gondola dapat berjalan. Gondola ini dapat dinaiki oleh satu sampai dua orang. Pengunjung akan merasakan sensasi melayang di atas ketinggian 200 meter.

Di bawah pengunjung, langsung terhampar lautan luas. Deburan ombak akan membasahi pengunjung ketika menaiki gondola. Dibutuhkan mental dan keberanian yang kuat untuk menaiki gondola ini.

Kalau kamu berani, maka cobalah untuk menaiki gondola ini, agar liburanmu semakin berwarna.