Peralatan yang Harus Dibawa Saat Liburan ke Pantai, Jangan Sampai Ada yang Tertinggal

Pantai merupakan tempat wisata favorit banyak orang. Pemandangannya yang indah, debur ombak, hingga panorama saat matahari terbenam dapat menjadi solusi untuk melepas lelah.

Bagi beberapa orang yang tinggal di sekitaran pantai, tentu pemandangan pantai adalah hal yang biasa saja. Namun, bagi beberapa orang lainnya, berlibur ke pantai adalah sebuah kemewahan yang tidak dapat dinikmati setiap hari. Sehingga, ketika jadwal liburan ke pantai sudah ditentukan, orang tersebut akan merasa sangat exited.

Nah, agar liburan ke pantai berjalan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan, ada beberapa hal yang harus dibawa. Cek daftar barang yang wajib di bawa saat ke pantai berikut ini. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Pakaian Renang

Berlibur ke pantai pastinya tidak lengkap tanpa bermain air. Oleh karena itu, mempersiapkan baju renang adalah hal yang wajib saat akan berlibur ke pantai.

Agar mendukung kenyamanan saat liburan di pantai, maka wajib untuk membawa pakaian renang dengan bahan elastis dan nyaman di tubuh.

Selain pakaian, beberapa peralatan renang lainnya juga harus dibawa adalah pelampung dan kacamata renang.

Kartu identitas

Kartu identintas atau tanda pengenal merupakan barang yang wajib dibawa ke manapun Anda pergi, tak terkecuali pantai. Tak terkecuali saat sedang di pantai, karena ada saja banyak hal tak terduga dapat terjadi saat liburan.

Kamera

Belakangan ini, membagikan foto di media sosial adalah hal yang wajib. Terlebih lagi saat liburan di pantai, rasanya wajib sekali untuk membagikan momen tersebut di media sosial. Oleh karena itu, saat berlibur tentunya tak akan lengkap tanpa membawa kamera.

Kacamata hitam & topi

Liburan terbaik ke pantai biasanya adalah saat cuaca panas, sehingga sengatan matahari tidak bisa dihindari saat liburan.

Sehingga, wisatawan harus membawa peralatan pendukung seperti topi dan kacamata hitam. Tak hanya itu, kedua item ini dapat melengkapi fashion item yang kamu gunakan saat berlibur.

Sunblock

Setelah menggunakan topi dan kacamata, langkah selanjutnya agar selamat dari sengatan sinar matahari adalah dengan menggunakan sunbock. Sunblock sangat bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dan tubuh dari paparan sinar ultraviolet (UV) dan menghindari kulit terbakar.

Agar kulit tak jadi belang, gunakanlah sunblock ke seluruh bagian tubuh. Mulai dari wajah, punggung, leher, kaki, hingga tangan.

Tikar atau alas yang tahan air

Selain berenang, tentu waktu liburan di pantai akan menyenangkan jika digunakan untuk duduk santai, menikmati semilir angin, dan memperhatikan orang-orang di sekitar yang sedang berlibur juga.

Oleh sebab itu, tikar atau alas duduk yang tahan air, gak boleh sampai ketinggalan saat liburan. Selain bisa dijadikan sebagai alas untuk duduk, tikar yang kamu bawa juga bisa dijadikan sebagai alas untuk barang bawaan agar tidak kotor.

Kantung Plastik Untuk Baju Kotor Dan Sampah

Setelah berenang tentu pakaian basah, sehingga diperlukan kantung plastik sebagai tempat pakaian tersebut.

Kemudian, jangan lupa untuk membawa kantung plastik untuk tempat sampah, agar sampah tidak berserakan saat kamu akan pulang. Hal ini juga akan membuat pantai tetap terjaga kebersihannya.

Camilan dan makanan

Di beberapa pantai memang kerap terdapat pedagang yang menjual aneka makanan. Tapi tak ada salahnya Anda membawa bekal sendiri. Pilih yang praktis, seperti pisang atau roti isi. Jika punya cooler box, manfaatkanlah. Gunakan untuk membawa aneka buah dalam kondisi dingin, maupun minuman dingin. Anda bisa membuat piknik sendiri di pantai.

Jangan sampai ada yang ketinggalan, ya. Liburanmu yang menyenangkan akan segera menantimu