Rekomendasi Wisata Waterpark di Medan

Kota Medan merupakan salah satu kota besar dengan masyarakat medern yang memerlukan banyak sarana hiburan.

Sebagai salah satu wilayah metropolitan, kebutuhan rekreasi di kota ‘The Little Asia’ ini tentu sudah terpenuhi, terbukti dari adanya waterpark di Medan dan sekitarnya yang sangat mudah dijumpai.

Deretan Waterpark di Medan Sumatera Utara Terpopuler

Setiap waterpark di Medan telah memiliki fasilitas sesuai standar layaknya lokasi wisata air buatan lainnya. Memiliki kelengkapan berupa ruang ganti, beragam permainan dan sarana penunjang penting lainnya. berikut beberapa ulasan waterpark di Medan :

Bima Utomo Waterpark

Salah satu waterpark paling terkenal di Medan dan Sumatera Utara adalah Bima Utomo Water Park. Taman rekreasi ini populer sebagai destinasi hiburan yang luas area rekreasi wisatanya mencapai 6 hektar.

Fasilitas yang dimiliki Bima Utomo Waterpark pasti lengkap karena menyandang gelar sebagai wahana air berkelas internasional di Sumatera Utara.

Beberapa fasilitas yang ada disini seperti gazebo, wahana air, 5 buah kolam, foodcourt dan minimarket. Hal lainnya, Bima Utomo punya danau buatan yang menarik.

Lokasi Bima Waterpark terletak di Jalan Ampera, Pasar 6, Desa Sidodadi, Batang Kuis dan tak terlalu jauh dari Medan. Cuma 30 menit perjalanan. Bima Utomo Waterpark sangat cocok untuk rekreasi bersama anak-anak.

Wonders Water World

Letak Wonders Water World yang berada di pusat kota menjadi alasan mengapa salah satu waterpark di Medan ini tak pernah sepi dari para pengunjung. Selain itu, areanya juga tergolong luas dan terdiri dari berbagai wahana seru.

Para pengunjung Wonders Water World, dapat menjumpai banyak wahana permainan. Salah satunya seluncuran hingga dapat menikmati ombak buatan di beragam jenis kolam renang.

Lokasi Wonders Water World ini sangat dekat dari pusat perkotaan Medan. Terletak di Komplek CBD Polonia, tepatnya di Jalan padang Golf, Suka Damai.

Waterboom Marelan

Wisata di Medan Marelan berupa Waterboom. Wateroom yang satu ini tak lah kalah asik, sebab jadi wahana favorit untuk berlibur bagi masyarakat Medan yang tinggal di Marelan. Harga masuk dan fasilitasnya pun sudah lengkap.

Di Waterboom Marelan City Family Club, pengunjung dapat bermain di sederet wahana air yang menarik.

Biasanya, Waterpark di Medan ini selalu ramai di penghujung minggu apalagi saat musim liburan sekolah.

Soal lokasi, salah satu waterpark di Medan ini terletak di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan Marelan, Sumatera Utara. Bisa dicapai dengan naik kendaraan umum lho!

Waterpark Hairos

Hairos waterpark di Medan ini layak sekali menjadi referensi untuk berlibur bersama keluarga. Disini banyak wahana waterpark yang asik nan seru yang sudah menjadi magnet bagi pengunjung.

Sebagai theme park, Hairos memang ideal untuk destinasi liburan yang cocok untuk semua umur. Apalagi fasilitas di dalamnya patut diacungi jempol.

Berada di tempat ini akan membuat pengunjung lupa waktu. Banyak fasilitasnya. Seperti kolam arus, waterboom, waterslide, ember tumpah dan seluncuran setinggi 20 meter.

Lokasi Hairos Waterpark berada di jalan lintas Medan – Karo tepatnya Jalan Let. jendral Jamin Ginting di Kilometer 14,5 Pancur Batu dan biasanya buka mulai pukul 10.00 Wib.

Theme Park Wisata Merci

Nah ini theme park paling baru lho di Kota Medan. Masih fresh alias segar karena namanya belum lama muncul, tepatnya pada 2018 lalu. Jangan ditanya deh, Theme Park Wisata Merci ini paling keren dan jadi tempat asik untuk rekreasi.

Wisata Merci ini juga dahulu pernah jadi bahan perbincangan usai foto rumah bak di Eropa viral di media sosial.

Usut punya usut, bangunan yang ternyata kantor itu ada di sekitar Wisata Merci. Hingga sekarang, Merci jadi destinasi asik yang punya banyak sekali spot untuk berfoto selfie.

Rata-rata Theme Park dan Waterpark di Medan yang sudah disebutkan di atas acap kali mengadakan kegiatan hiburan menarik. Bahkan tidak sedikit pula mengundang selebriti dari Ibukota lho.

Semoga beberapa ulasan tentang waterpark di Medan dapat menjadi referensi destinasi selama berlibur di kota Medan. Tetap jaga kesehatan. Sekian dan Terimakasih.